Pertanyaan Umum Remaja Labil

Well, sebagai anak SMA yang labil pasti kita semua punya pertimbangan yang berbeda-bedalah dalam menghadapi hidup. Nah, untung aku bersekolah di tempat yang super duper asik. Yang temenen berasa sodaraan. Yang hubungan sama guru jadi mirip hubungan dengan orang tua. Beberapa hari terakhir ini, mereka ngasih advice yang menurut aku cukup logis untuk dipertimbangin saat bingung dan mentok dalam menentukan sesuatu. Here we are, ada beberapa pertanyaan yang sering banget ditanyain sama temen-temen aku kalo curhat. Dan jawaban yang aku tulis adalah jawaban yang menurutku paling memuaskan :D
Ketika ada pertanyaan 

Kalau sebagai wanita, kriteria cowok yang gimanasih yang cocok buat pasangan hidup?
Guru sosiologi aku ngejawab "Yang tegas nak. Laki-laki itu dilihat dari ketegasan dan tanggung jawabnya. Kalau dalam pacaran atau dalam PDKT aja nggak tegas, gimana nanti kalau udah berkeluarga dan beranak pinak?"
Woww, masuk akal masuk akal

Kalau kuliah itu tujuannya nyari ilmu atau nyari peluang buat kerja?
Guru Bahasa Indonesia-ku menjawab "Tergantung kondisinya nak. Kalau kamu anak pertama atau anak yang diharapkan menjadi tumpuan keluarga dalam hal finansial, sebaiknya kamu fokus kuliah untuk mendapatkan kerja. Kalau kamu anak orang berada, yang tidak memiliki tanggung jawab secara finansial terhadap keluargamu, silahkanlah kuliah untuk benar-benar memenuhi hasratmu untuk menuntut ilmu"
Woww, masuk akal masuk akal

Kalau milih jodoh, bagusnya yang mementingkan kehidupan akhirat atau kehidupan dunia?
Lagi-lagi guru sosiologiku ngejawab "Carilah jodoh yang melakukan kegiatan keduniawian yang berlandaskan akhirat. Contoh : Suami yang rajin bekerja bukan untuk selingkuhannya tapi untuk biaya sekolah anak"
Woww, masuk akal masuk akal

Lumayan masuk akal kan jawaban-jawabannya. Sebenernya masih ada banyak lg, tp ntar-ntar aja lagi ya :D
Semoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar